• 21 September, 2021

Tinjau Pasar Ramadhan, Sekda Kampar Tekankan Penerapan Protokol Kesehatan

 Tinjau Pasar Ramadhan, Sekda Kampar Tekankan Penerapan Protokol Kesehatan

Bangkinang (Gulamo.com) – Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs. Yusri M.Si di dampingi Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Kampar Yuricho Efril, S.STP beserta seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kampar Tinjau pasar Takjil Ramadhan 1442 H/2021 di Pasar Inpres Bangkinang Kota untuk melihat Situasi dan kondisi para pedagang dan pembeli dalam menerapkan protokol kesehatan, Jum’at, 30/4.

Pada peninjauan ini Sekda Kampar beserta Forkopimda membagikan masker kepada para pedagang, pembeli maupun Pengendara yang lewat, beliau mengatakan bahwa pentingnya untuk menjaga protokol kesehatan.

“kita melakukan survei lapangan untuk melihat secara langsung pasar takjil ini, ternyata kita masih banyak membagikan masker, artinya kesadaran masyarakat mulai berkurang terhadap Covid-19, padahal angka Covid terus naik dalam beberapa hari ini, bukan hanya di Provinsi Riau bahkan indonesia, ” Terang Yusri

Untuk itu Tambah Yusri kita akan terus perketat penerapan Protokol Kesehatan dimanapun dan kepada siapapun, termasuk para pedagang dipasar takjil ini dan kita akan atur sedemikian rupa agar tetap memperhatikan physical distancing, memakai masker dan mentaati himbauan pemerintah, ” Tegas Yusri

Kita akan beri ruang bagi para pedagang untuk tetap berusaha untuk warga berkreasi dengan pasar takjil, agar semakin terbuka ruang pemulihan ekonomi. Tentu tetap dengan protokol kesehatan yang ketat,”

Jadikan pasar takjil momentum untuk memastikan penerapan protokol kesehatan. Kesehatan terjaga, ekonomi bergerak, itu intinya,” tutup Datuk Bandaro Mudo.

Berkaitan dengan peniadaan mudik oleh pemerintah Pemkab Kampar siap menyukseskan pelaksanaan dengan pendirian 4 posko yang tersebar di wilayah Kabupaten Kampar dengan lokasi Perbatasan Kampar Pekanbaru di Rimbo Panjang, Kecamatan Kampar Kiri, Kecamatan Tapung Hilir dan Kecamatan XIII Koto Kampar, posko ini telah efektif berjalan pada hari ini.(Gulamo/Diskominfo).

Gus

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *