• 21 September, 2021

Sambut Ramadhan 1442 H, RW 06 Langgini Gelar Berbagai Lomba Keagamaan

 Sambut Ramadhan 1442 H, RW 06 Langgini Gelar Berbagai Lomba Keagamaan

Bangiinang Kota (Gulamo.com) : Menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1442 H RW 06 Wiratama Kelurahan Langgini Kecamatan Bangkinang Kota menggelar berbagai lomba.

Kegiatan ini diadakan berkaitan dengan memasuki bulan Ramadhan 1442 H sekaligus evaluasi terhadap proses belajar-mengajar selama satu tahun yang lalu di TPA Baitul Mukminin, harapan kita dengan adanya perlombaan terciptanya generasi yang qur’ani yang hatinya terpaut ke mesjid.

Demikian dikatakan H.Yurmailis Saruji ketua RW 06 Wiratama Langgini saat membuka Kegiatan lomba di TPA mesjid Baitul mukminin, Minggu (04/04).

*inilah yang kita nanti-nantikan selama ini. Kita tanamkan sejak dini kecintaan anak-anak dengan Al-Qur’an sejak dini, terimakasih kepada ketua-ketua RT yang support nya luar biasa. Ini lah generasi penerus yang Qur’ani insyaallah” Kata Yurmailis yang didampingi Tokoh Masyarakat,Ketua RT Setempat, Para ustadz dan Ustadzah, Pengurus Masjid.

Adapun golongan yang di perlombakan, Tahfiz Al-Qur’an, Tilawah Al-Qur’an, Pidato, Azan, Hafalan Do’a, cara Berwudhu, Bacaan Shalat, kegiatan ini ditaja oleh ustadz-ustadzah TPA, yang diikuti seluruh anak didik dan peserta dari masyarakat” Kata Yurmailis yang juga merupakan Ketua LPTQ Kampar tersebut.

Sehubungan dalam waktu dekat akan memasuki bulan suci Ramadhan, maka TPA Mesjid Baitul Mukminin mengadakan rangkaian kegiatan perlombaan untuk menyemaraki akan datangnya bulan suci ramadhan. Sekaligus melihat bibit dan kader terbaik yang nantinya berperan penting dalam regenerasi yang paham dan mengerti tentang agama minimal untuk diri dan lingkungannya.

sehingga dengan itu pula sesuai harapan agar terciptanya generasi Qur’ani yang hatinya terpaut ke mesjid” Tutup Yurmailis.

Sementara itu ketua pelaksana Rizki Ahmad menyatakan acara ini dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan dengan jumlah peserta terdiri dari 70 yang digelar sehari.

“ini bentuk keinginin kita bersama melihat anak-anak kita tampil dan memperlihatkan di hadapan kita bersama apa yang mereka pelajari selama belejar di TPA bersama Ustadz-Ustadzah, agar mereka terhindar dari pergaulan yang saat ini sudah merisaukan” Kata Rezky.(Gulamo/Prot-Dokpimp)

Gus

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *