• 21 September, 2021

Pasca Musibah Angin Punting Beliung, Sekda Kampar Serahkan Bantuan

 Pasca Musibah Angin Punting Beliung, Sekda Kampar Serahkan Bantuan

Bangkinang – Pasca musibah Angin Punting Beliung yang merusak beberapa rumah dan tempat usaha di lima Kecamatan yang terjadi pada jum’at 21 Mei 2021 pukul 16.30 wib yang lalu.

Bupati Kampar yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs Yusri,M.Si menyerahkan bantuan paket sembako langsung kerumah korban di Desa Sipungguk Kecaman Bangkinang selasa (25/5/21).

Dimana lima Kecamatan yang terkena musibah angin disertai hujan deras tersebut antara lain Kecamatan Bangkinang Kota tepatnya 1 rumah di Kelurahan Langgini, kemudian Kecamatan Bangkinang Desa Pulau Lawas 3 rumah, desa Muara Uwai 1 rumah dan kelurahan Pasir Sialang 2 rumah.

Selanjutnya Kecamatan Desa Sipungguk 4 rumah, desa Ganting 2 rumah, di Kecamatan Kampar Utara tepatnya di desa Sungai Tonang 4 rumah, desa Sei Jalau 4 Rumah serta di Kecamatan Kampartepatnya di Desa Batu Belah 1 rumah.

Sebagai wujud kepedulian tersebut, didampingi Kepala Dinas Sosial kab. Kampar Drs Muhammad,M.Si, Camat Bangkinang Amir Lutfi dan Ketua Harian Tagana Kampar Suherman Eka Surya, Dt Yusri tersebut langsung meninjau rumah warga sekaligus menyerahkan sedikit bantuan uang serta sembako.

Pada kesempatan tersebut, Sekda mengucapkan terima kasih kepada pihak kecamatan, desa, masyarakat serta di Bantu tim Tagana kabupaten kampar dan BPBD yang sangat tanggap usai terjadinya bencana ini, dengan bersama gotong royong memperbaiki 4 unit rumah yang rusak di Kecanatan Bangkinang akhirnya rumah yang rusak bisa tempati kembali.

” kepedulian seperti inilah yang kita harapkan, bergotong royong, saling peduli antar sesama dan tidak hanya menunggu, tentunya masyarakat yang terkena musibah akan terobat hatinya dan tidak akan bersedih atas terjadinya peristiwa tersebut. Allhamdulillah semua ruma yang rusak bisa kembaki normal”.(mzk).

Muzakat Leo

Seorang Penulis di Gulamo.com. Selamat menikmati artikel-artikelnya tentang Kampar dan isu-isu terkait pemerintahan lainnya.

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *