• 21 September, 2021

Bangkinang Kota (gulamo.com) – Bersampena hari air sedunia ke – 29, pemerintah kabupaten Kampar melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), lakukan penanaman dan pelepasan bibit ikan secara serentak se – Indonesia, acara yang diawali dengan meeting melalui zoom bersama Kementrian PUPR, langsung dihadiri oleh Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto SH, bertempat di Embung Sungai Sungsang, Senin (22/3/21).

Bupati Kampar, H. Catur Sugeng Susanto, S.H. yang hadir bersama Sekretaris Daerah Drs.Yusri M.Si serta Kapolres Kampar Muhammad Kholid.S.IK dalam pernyataannya mengajak seluruh pihak untuk terus menjaga kelestarian lingkungan.

“tujuan penanaman dan pelepasan bibit ikan ini bentuk konservasi lingkungan melalui kolaborasi dan partisipasi aktif dari kita semua” Kata Catur.

Ditambahkan Bupati, sesuai dengan tema pada tahun ini ” MENJAGA AIR, MENJAGA KEHIDUPAN ” Pemda Kampar berkomitmen untuk mewujudkan kampanye air bersih dan hutan yang tetap lestari

“Alhamdulillah, pasokan air bersih untuk Kabupaten Kampar cukup terjaga, karena air sungai di Kabupaten Kampar masih alami, bersih dan belum tercemar, untuk itu saya menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga kelestarian alam dan sungai kita sesuai dengan tema Hari Air Sedunia tahun ini menjaga air, Menjaga Kehidupan.”ucap Catur

Bupati juga berharap melalui kegiatan penanaman pohon dan melepas (bibit) ikan, bisa menjaga keseimbangan ekosistem disekitar beberapa jenis pohon penyangga dan pohon produktif yang dibudidayakan seperti mangga, durian, jambu air, dan lain sebagainya, berjumlah 7.000 pohon untuk seluruh wilayah Provinsi Riau serta 205 untuk pelepasan bibit ikan nila dan ikan lele.

Disamping itu Peringatan Hari Air sedunia ke XXIX ini Pemda Kampar juga bersama masyarakat melakukan berbagai kegiatan lainnya seperti sepeda santai, bhakti sosial dan gotong torong bersama di pinggiran sungai kampar. ( Gulamo) Rby)