• 23 April, 2021

Melalui TAGANA, Pemda Kampar Berikan Bantuan Korban Kebakaran di Kuok

 Melalui TAGANA, Pemda Kampar Berikan Bantuan Korban Kebakaran di Kuok

Kuok – Kebakaran hebat kembali terjadi di kampar, kali ini rumah milik Saiful Tarigan yang menjadi sasaran amukan sijago merah pada minggu sore pukul 16.20 wib di Desa Kuok Kecamatan Kuok.(28/3/21).

Melihat kejadian tersebut, sebagai wujud kepedulian Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar, melalui tim Taruna Siaga Bencana (tagana) Kabupaten Kampar langsung memberikan bantuan sementara. Tagana dibawah Dinas Sosial Kabupaten Kampar tersebut sekira pukul 22.00 wib malam langsung menyambangi dan menyerahkan bantuan pagan dan sandang.

Dalam kebakaran tersebut untuk sementara dikabarkan terjadi akibat dari penghuni rumah sedang memasak didapur dan sempat meninggalkan kompor yang sedang aktif tersebut. Namun setelah kembali kedapur api telah membakar dan membesar, tiga unit mobil pemadam dari kabupaten kampar telah berusaha memadamkan api. Namun rumah yang berukuran 8×12 tersebut hangus terbakar.

Dalam kebakaran rumah milik Syaipul Tarigan, (purnawirawan tni)) umur 57 tahun yang terletak di jl.Mahmud Marzuki 2 rt.01 rw.04 Desa Kuok Kec. Kuok dengan dihuni 8 orang termasuk cucu Saiful tersebut mengalami kerugian mencapai Rp 400 jutaan, karena tak satupun barang-barang didalamnya bisa diselamatkan.

Dengan kepedulian tersebut, pemerintah daerah kabupaten kampar untuk sementara melalui Tagana kampar secara simbolis menyerahkan bantuan. Dimana bantuan berupa Pakaian dan makanan tersebut dikerahkan langsung oleh Ketua TAGANA kampar Fahmil,SE bersama ketua harian Tagana Eka Syuria dan anggota lainnya.

Fahmil yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD kampar tersebut menyampaikan duka atas musibah yang meninpa keluarga Saipul. Harapan kita semua tentunya walau bagaimanpun yang mendapat musiba semoga diberikan ketabahan dan keimanan.

Cobaan ini adalah kehendak allah swt, kapanpun apabila allah bekehendk bisa diambillnya. Semoga ada rahasia allah yang lebih besar disebalik musibah ini. Untuk pemiluliham kembali nantinya pasti akan ada bantuan lain dari pemda kampar dan pihak lainnya, yang penting tetap sabar dan iklas.”ungkap Fahmil”.

Selain Ketua Tagana, pada malam tersebut juga bersamaan memberikan bantuan Ketua DPD Partai Golkar Kampar Repol,S.Ag didampingi Ketua PK Kec. Kuok Jufri, Ketua TKSK Kecamatan Kuok Muhammad Kamil,SH, dan Kepala Desa Kuok Khairisman,SH.(mzk).

Muzakat Leo

Seorang Penulis di Gulamo.com. Selamat menikmati artikel-artikelnya tentang Kampar dan isu-isu terkait pemerintahan lainnya.

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *