• 21 September, 2021

Drs. H Alfian, M. Ag Resmi Pimpin DPD Majlis Dakwah Islamiyyah Periode 2021-2025.

 Drs. H Alfian, M. Ag Resmi Pimpin DPD Majlis Dakwah Islamiyyah Periode 2021-2025.

Bangkinang Kota : Drs. H. Alfian, M. Ag resmi dikukuhkan sebagai ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Majlis Dewan Dakwah Islamiyyah (MDI) Kabupaten Kampar Periode 2021-2025. Pelantikan ini juga mengukuhkan Pengurus Hariian dan kepala seksi MDI oleh Wakil Ketua DPD MDI Riau Edi Iskandar.

Turut dilantik pada kesempatan tersebut DPD Al-Hidayah Kabupaten Kampar yang diamanahkan Kepada Erni Haerani Repol, S. PD, MM oleh ketua DPD Al Hidayah Riau Hj. Maryenik Yanda, SH.

Pelantikan kedua Pengurus dilakukan di Aula Kantor Golkar Kabupaten Kampar jalan Ahmad Yani Bangkinang , Sabtu, 27/02 yang dihadiri oleh Anggota DPD RI Hj. Misharti, S. Ag, M. Si, Ketua DPD Golkar Kampar Repol, S. Ag, Anggota DPRD Kampar, dan Pengurus DPD MDI Kampar dan Al-Hidayah Kampar yang dilantik.

Usai pelantikan sebagai Ketua DPD MDI Kampar Alfian yang juga merupakan Kepala Kementerian Agama Kabupaten Kampar menyatakan siap untuk menjalankan dan mengembangkan Majelis Dakwah Islamiyyah (MDI) Kabupaten Kampar, ini merupakan wadah dalam syiar agama Islam, semoga ini dapat kita jalankan dalam penyebaran agama Islam maupun dalam pelaksanaan Nahi mungkar” Kata Alfian yang dilantik bersama dengan pengurus harian MDI Kampar tersebut.

Tentunya ini merupakan tugas berat, namun jika kita pikul bersama-sama semua pekerjaan dapat kita selesaikan, ada sekitar 900 orang dai di Kabupaten Kampar, hendaknya keberadaan MDI dapat memberikan kesejukan, informasi, serta dapat meningkatkan keimanan kita Kepada Allah SWT” Kata Alfian.

Semoga keberadaan MDI kedepannya lebih dapat memberikan wadah bagi para da’i sekaligus menjadi koordinator dalam mengorganisir baik pembinaan maupun informasi kepada da’i di Kabupaten Kampar” Tambah Alfian lagi.

Sementara itu Ketua DPD Golkar Kabupaten Kampar dalam arahannya menyatakan agar MDI kabupaten Kampar dapat menjadikan ini sebagai wadah dalam pengembangan Islam di Kabupaten Kampar.

Kita siap bekerjasama dengan seluruh elemen masyarakat dan pemerintah Kabupaten Kampar dalam mewujudkan Kabupaten Kampar sebagai negeri serambi Mekkah Riau, Kampar merupakan negeri para da’i, oleh sebab itu kita siap dalam pembinaan maupun dalam dukungan anggaran untuk mewujudkan Negeri Kampar yang agamis” Tutup Repol.

Sementara itu Wakil ketua DPD MDI Riau Dr. Edi Iskandar menyatakan bahwa MDI telah memasuki umur 43 tahun yang berdiri tahun 1978 silam, memiliki amanah dakwah Diniyah, dakwah insaniah dan dakwah batiniah, diharapakan MDI Kampar dapat membina maupun melahirkan program- program keislaman maupun dalam menegakkan amal ma’ruf nahi Munkar” Kata Edi Iskandar.

Sementara itu Ketua DPD Al Hidayah Riau dalam sambutannya menyatakan harapan besar terhadap pembinaan pengajian maupun pendidikan terutama pendidikan keagamaan para ibu-ibu dan Paud di Kabupaten Kampar” Kata Maryenik Yanda.

Pada kesempatan tersebut juga mendengarkan arahan dari anggota DPD RI Misharti yang mana MDI dan Al-Hidayah bagian dari organisasi yang telah memberikan sumbangsih terhadap kami, semoga MDI dan Al-Hidayah ini terus dapat berbuat bagi masyarakat terutama bagi masyarakat kabupaten Kampar” Tutup Misharti.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan buku oleh Misharti dan penyerahan bibit pohon oleh ketua DPD Al Hidayah Riau Hj. Maryenik Yanda, Kepada pengurus Al-Hidayah Kampar.(Gulamo/Pdy)

Pdy

Seorang Penulis di Gulamo.com. Selamat menikmati artikel-artikelnya tentang Kampar dan isu-isu terkait pemerintahan lainnya.

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *