• 7 March, 2021

Bupati: “Maknai Peringatan Hari Jadi Dengan Memperbanyak Rasa Syukur”

 Bupati: “Maknai Peringatan Hari Jadi Dengan Memperbanyak Rasa Syukur”

Bangkinang Kota (gulamo.com),-Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH, bersama Ketua TP-PKK Kabupaten Kampar, Hj. Muslimawati Catur menyerahkan Sembako dan hadiah kepada pemenang lomba Basiacuong dan Lomba Kaligrafi Sempena memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Kampar ke-71.

Penyerahan Hadiah kepada pemenang lomba Basiacuong dan Lomba Kaligrafi serta penyerahan 100 paket sembako tersebut dipusatkan di Balai Adat Kabupaten Kampar yang juga dihadiri Datuk Bandaro Mudo yang sekaligus Sekretaris Daerah Drs. Yusri, M,Si, seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Ninik Mamak yang berkesempatan hadir, Ketua Lembaga Adat Kampar (LAK), Camat se-kabupaten Kampar, pada Jum’at (5/2)

Bupati Kampar dalam arahannya mengungkapkan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kampar dimaknai dengan perbanyak rasa syukur kepada Allah SWT, disamping rasa bangga kita sebagai masyarakat Kabupaten Kampar.

“mari kita maknai Hari Jadi Kabupaten Kampar dengan perbanyak rasa syukur kita kepada Allah SWT, selain rasa bangga dengan bertambahnya usia Kabupaten Kampar”ujar Catur Sugeng

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Kampar juga mengatakan ditengah Pandemi covid-19, Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kampar tetap khidmat dan meriah dengan menjaga tetap Protokol kesehatan.

“ditengah Pandemi covid-19, peringatan Hari Jadi Kabupaten Kampar tetap kita rayakan dengan khidmat, bangga, bersyukur, kita masih diberikan kesempatan untuk merayakannya” ujar Catur Sugeng

Sementara itu Ketua Panitia Hari Jadi Kabupaten Kampar Drs. Yusri, M.Si dalam laporan kegiatannya menyampaikan perlombaan basiacuong dan lomba kaligrafi merupakan salah satu kegiatan memeriahkan hari jadi dan merupakan simbol Tali Bapilin Tigo, dimana terdapat unsur pemerintah, adat dan ulama.

Dalam kesempatan itu juga, Datuk Bandaro Mudo juga memaparkan rangkaian puncak peringatan Hari Jadi Kabupaten Kampar diantaranya rangkaian peringatan hari jadi kabupaten Kampar dimulai dengan Sidang Istimewa Paripurna DPRD Kabupaten Kampar.

Selain itu Sekda Kampar dalam kesempatan itu juga mengatakan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar juga menyerahkan 1000 paket sembako bagi masyarakat yang terdampak Covid 19, diantaranya para pengemudi Becak, pasukan penyapu jalan, damkar dan tim Tagana.

Disela-sela pemberian 1000 paket sembako Bupati Kampar juga menyerahkan pemenang lomba Basiacuong untuk juara pertama diserahkan kepada Kecamatan Salo, untuk peringkat kedua diserahkan kepada Kecamatan Kampar Utara dan Peringkat ketiga diraih Kecamatan XIII Koto Kampar.

Sedangkan untuk lomba Kaligrafi Islam untuk peringkat pertama diraih Julherman Safri dari Koto Kampar Hulu, sedangkan peringkat kedua diraih Herianto dari Kecamatan Salo dan untuk peringkat ketiga diraih Indah permata dari Kecamatan Tapung Hilir.(Gulamo/Pdy)

Pdy

Seorang Penulis di Gulamo.com. Selamat menikmati artikel-artikelnya tentang Kampar dan isu-isu terkait pemerintahan lainnya.

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *