• 21 September, 2021

Bupati Kampar Resmikan PAUD dan Masjid Atthayyibah Perum Ylz

 Bupati Kampar Resmikan PAUD dan Masjid Atthayyibah Perum Ylz

Bangkinang Kota – Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto,SH secara langsung meresmikan Gedung Pedidikan Anak Usia Disini (PAUD) sekaligus Masjid Atthayyibah RW 019 Perumahan YLZ Kelurahan Langgini Bangkinang Kota, jum’at (20/2/21).

Selain bupati kampar hadir juga pada kesempatan tersebut Sekretaris MUI Kampar DR Johar Arifin, Sekreyaris Dishub kamlar Cholis Fenriansyah,S.STP, Camat Bangkinang Kota Irianto, ketua LPTQ kampar Yurmailis Saruji,SE, Lurah Langgini Riska Jonita, SSTP,M.Si, Ketua Pemuda Budiman, Ketua RT 03 Qaswain.

Bupati kampar dalam sambutannya menyampaikan bahwa pendirian PAUD sendiri merupakan arahan dari Pemerintah Pusat, agar pada tingkat kampung atau kelurahan harus ada sarana pendidikan sejak dini, maka khusus untuk dana yang bersumber dari APBD 20%nya dianggarkan untuk pendidikan.

“Jadi apa yang telah dibangun oleh Lurah Langgini khususnya PAUD di Rw 019 ini sangat kami apresiasi, bahwa dengan menggunakan alokasi dana lurah membangun PAUD dengan tujuan tidak lain untuk membangun sumber daya manusia sejak usia dini,”

Tetap sekali, menurut data dari pk Rw bahwa Rw 19 memiliki lebih kurang 200 kepala keluarga, 800 jiwa dan lebih kurang 400 para anak-anak. Untuk itu perlu adanya sarana pendidinan dan bermain diperumahann ini. Insyaallah kedepan, pemda kampar akan berusaha untuk membangun sarana lainnya termasuk kemajuan pembangunam masjid Atthayibah.

Ucapan terimakasih disampaikan warga Rw 019 melalui Ketua RW Refirzal Hendra atas kunjungan yang dilaksanakan oleh Bupati kampar, dimana dengan peran beliau alhamdulillh melalui APBD kampar yang ada di keluranan telah membetikan sebuah bangunan utuh untuk pendidikan anak usia dini. Isnyaalah bagunam ini akan dipetgunakan untuk dunia pendidikan firmal dan pendidikan al-qur’ani.

Selain itu, warga juga meminta kepada Bupayi kampar nantinya untuk memertikan bantuan dalam kelanjutan pembangunan masjid Atthayibah yang saat ini masih perlu banyak perbaikan. Disampang itu juga harapan warga untuk pengaspalan jalan yang depan masjid lebih kurang 60 meter.(mzk).

Muzakat Leo

Seorang Penulis di Gulamo.com. Selamat menikmati artikel-artikelnya tentang Kampar dan isu-isu terkait pemerintahan lainnya.

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *