• 18 May, 2021

Bupati Kampar Buka Musda IKADI Ke-II Tingkat Kabupaten Kampar

 Bupati Kampar Buka Musda IKADI Ke-II Tingkat Kabupaten Kampar

Bangkinang (gulamo.com) ; Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH membuka secara resmi Musyarawah Daerah (Musda) Ikatan Da’i Indonesia (IKADI) Kabupaten Kampar ke-II. Musyawarah Daerah IKADI tersebut dipusatkan di Aula Kantor Bupati Kampar. Dalam pembukaan Musda tersebut hadir Anggota DPR-RI Komisi V Syahrul Aidi Maazat, LC, MA dan Anggota DPD-RI H. Muhammad Ghazali, LC, MA, Forkopimda yang mewakili serta Ketua IKADI Provinsi Riau Dr KH Hikmatulloh Sag SPd, Ketua IKADI Kabupaten Kampar Diat Kardiyat, M, SY serta jajaran pengurus IKADI Kabupaten Kampar Ahad. (21/2)

Dalam arahannya Bupati Kampar yang diwakili Asisten Bidang Administrasi Setda Kampar Syamsul Bahri, M.Si menyampaikan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar mengucapkan selamat melaksanakan Musyawarah Daerah yang ke -II IKADI tingkat Kabupaten Kampar, dan semoga terlaksana dengan baik sesuai dengan tujuan untuk memilih pengurus periode yang akan datang terlaksana dengan lancar dan baik.

Syamsul Bahri juga mengatakan dengan dibentuknya pengurus yang baru, sasaran dan program IKADI Kabupaten Kampar dapat terlaksana sesuai dengan yang dicita-citakan pendahu serta tercapainya maksud dan tujuan tokoh-tokoh agama yang tergabung dalam organisasi IKADI.

Ditambahkan Syamsul Bahri, IKADI memiliki peran yang sangat strategis dalam bekerjasama dengan Pemerintah Daerah mewujudkan pembinaan umat Islam di Kabupaten Kampar, dengan berlandaskan Visi dan Misi Kabupaten Kampar dalam Rencana Pembangunan Jangka panjang dan jangka menengah, peran Da’i dalam penyebaran agama sangat strategis sekali.

“Terwujudnya Kabupaten Kampar yang masyarakat yang agamis, merupakan salah satu tujuan dari adanya IKADI, Pemda Kampar pasti selalu mendukung penuh setiap organisasi yang berlandaskan kepada Visi dan Misi Kabupaten Kampar”ujar Syamsul Bahri.

Syamsul Bahri juga memaparkan dalam istilah yang digunakan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar adalah “Tali Bapilin Tigo”, Tigo Tungku Sejarangan, maknanya adalah ada tiga unsur didalam Pemerintah Kabupaten Kampar diantaranya ada Pemerintah, Alim Ulama, dan Ninik Mamak, kesemuanya bersatu dalam Membangun Kabupaten Kampar agar lebih sejahtera dan maju dimasa mendatang.

Ketua IKADI Kabupaten Kampar Diat Kardiyat, M, SY dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kepengurusan IKADI saat ini telah memasuki masa Paripurna, yakni berakhir masa tugas pada tahun 2020 yang lalu, Musda yang kedua ini merupakan musda untuk memilih pengurus yang baru diperiode selanjutnya.

Diat Kardiyat, M, SY juga mengatakan IKADI merupakan rekan dari Pemerintah Daerah, mitra Kepolisian dalam menjaga keamanan umat Islam, dan yang paling penting IKADI juga sahabat kaum duafa, dimana IKADI selalu berupaya membina umat Islam agar tetap menjaga syariat dan tuntunan Agama Islam.

Diakhir sambutannya Diat Kardiyat, M, SY menyampaikan ungkapan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar yang senantiasa mendukung setiap program-program IKADI dalam menyebarkan syariat Islam di Bumi Serambi Mekah Provinsi Riau ini.(Gulamo/Pdy)

Pdy

Seorang Penulis di Gulamo.com. Selamat menikmati artikel-artikelnya tentang Kampar dan isu-isu terkait pemerintahan lainnya.

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *