• 15 June, 2021

Akibat angin Kencang, Beberapa rumah di empat Kecamatan Mengalami rusak

 Akibat angin Kencang, Beberapa rumah di empat Kecamatan Mengalami rusak

Bangkinang Kota – Hujan deras dengan disertai angin kecang yang hampir terjadi diseluruh wilayah kabupaten kampar, hal ini mengakibatkan beberapa rumah di empat Kecamatan mengalami kerusakan.

Angin kencang atau yang dinama Anging Punting Beliung tersebut terjadi pada jum’at sore pukul 16.30 wib dibeberapa kecamatan pada jum’at sore, (21/5/21).

Hal tersebut disampaikan Ketua Harian Tagana Kampar Suherman Eka Surya usai membantu musibah punting beliung yang menimpa beberapa wilayah di kampar bersama para anggota Tagana lainnya, jum’at (21/5/21).

Eka menjelaskan bahwa beberapa wilayah yang terkena angin punting beliung tersebut antara lain Jl Prof M Yamin Kelurahan Langgini yang merusak Cucian Pataya, akibat dari kejadian tersebut Cucian menimpa tiga unit mobil pribadi. Selanjutnya di Desa Sei Jalau Kecamatan Kampar Utara angin merusak 2 Unit rumah, 2 KK
11 jiwa.

Sementara di Kelurahan Pasir Sialang Kec. Bangkinang angin juga merusak 2 unit rumah, 1 KK dn 5 jiwa, sementara di Desa Sipungguk angin merusak 4 Unit rumah, 4 KK dan sebanyak 17 jiwa. Begitu juga di Dusun Pulau Tongah Dusun 4 RT.02 RW.02 Desa Tanjung Rambutan Kecamatan Kampar angin merusakkan 1 unit rumah.

Dari semua yang dilewati agin punting beliung tersebut, Allhamdulillah semua pohon menutup jalan, pohon menimpa rumah untuk sementara perbaikan terlaksana dengan baik berkat pertolongan cepat dari petugas BPBD Kampar, TAGANA Kabupaten Kampar serta masyarakat setempat.”ungkpa Eka”.(mzk).

Muzakat Leo

Seorang Penulis di Gulamo.com. Selamat menikmati artikel-artikelnya tentang Kampar dan isu-isu terkait pemerintahan lainnya.

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *